Saturday, February 26, 2011

Maradona, Rayakan Ulang Tahun Emas

Banyak cara merayaan hari ulang tahun. Diego Maradona, legenda sepak bola Argentina, memilih merayakan ulang tahun ke-50 dengan bermain bola. Di ulang tahun emas yang jatuh pada 30 Oktober 2010 nanti, Maradona ingin bermain bersama mantan rekan setimnya di Napoli yang berhasil menjuarai Seri A Liga Italia pada 1987 dan 1991.

Pertandingan ini diinginkan Maradona berlangsung di Stadion San Paolo, kandang Napoli. Untuk mewujudkan laga tersebut, Maradona telah menghubungi mantan rekannya di Napoli, Salvatore Bagni. Kepada harian Gazzetta dello Sport, Senin (6/9), Maradona mengatakan, ingin memeluk orang-orang lagi lewat laga tersebut. "Saya ingin menikmati masa terbaik dalam hidup saya di sana (Napoli)," kata sosok yang saat masih bermain sepak bola terkenal dengan julukan 'Si Tangan Tuhan'.

Maradona mengatakan, dia telah memiliki segalanya dalam hidupnya seperti keluarga yang dicintainya serta karier yang hebat. Ia berterima kasih kepada Tuhan dan mengaku tidak membutuhkan apapun lagi termasuk uang. ''Satu hasrat saya hanya ingin kembali ke kota Napoli," katanya. Maradona memperkuat Napoli sejak 1984 hingga 1991. Selain dua gelar scudetto, ia mengantarkan Napoli menjuarai Piala UEFA pada 1989. Maradona tampaknya tidak ambil pusing dengan permasalahannya dengan petugas pajak Italia terkait manipulasi pajak saat masih tinggal di Napoli. Tahun lalu, anting seharga 4 ribu euro (sekitar Rp 46 juta) disita polisi saat ia melakukan pemeriksaan di klinik penurunan berat badan di Italia utara.

No comments:

Post a Comment